Jenis Kesalahan Penulis Pemula

Jenis Kesalahan Yang Banyak Dilakukan Penulis Pemula

Jenis Kesalahan Penulis Pemula – Untuk menjadi penulis yang bisa menghasilkan tulisan yang bisa memberi informasi kepada banyak orang sebenarnya mudah jika kita bisa menulis tanpa kendala yang ada di alam bawah sadar kita.

Banyak penulis pemula yang gagal untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang baru, kegagalan itu kebanyakan disebabkan faktor yang banyak dilakukan penulis pemula, faktor-faktor tersebut antara lain ;

1. Belum bisa membangun kebiasaaan menulis

untuk menghasilkan tulisan yang mengalir begitu saja ketika kita mulai menulis, sebenarnya dimulai dengan membangun kebiasaan menulis yang rutin setiap hari.

Buatlah jadwal harian untuk menulis, ketika kita sudah membangun kebiasaan menulis, maka kita akan mudah dalam menulis apa yang akan kita tulis, seperti air yang mengalir dengan sendirinya.

2. Memulai menulis jika sudah tahu segalanya 

Menulis memang membutuhkan dasar-dasar untuk menulis, tetapi bukan berarti harus tahu segalanya baru kita bisa memulai menulis, banyak yang terjebak dengan pemikiran seperti ini.

Belajar menulis bukan harus dimulai ketika kita sudah mahir dalam menulis, jika kita menulis dengan berpatok hal tersebut, maka sampai kapanpun kita tidak akan bisa menghasilkan tulisan.

Menulislah ketika kita mulai belajar menulis. Mulailah menulis ketika anda belajar menulis, jangan tunggu anda bisa segalanya baru memulai, pelajaran terbaik adalah ketika mulai belajar, karena jika salah maka itulah pelajaran terbaiknya.

3. Tidak optimis dalam menulis

Jika anda akan memulai belajar menulis tetapi dengan sikap tidak optimis, terlalu berpikir kalau menulis itu susah maka anda tidak akan bisa menulis, menulis harus dengan sikap optimis bahwa anda bisa menulis.

4. Belum menjadikan menulis itu sebagai prioritas

Ketika kita mulai menulis tanpa memperioritaskan kebiasaan menulis, atau menjadikan kebiasaan menulis sebagai prioritas kesekian maka anda tidak akan bisa menghasilkan tulisan.

Jadikan kebiasaan menulis sebagai prioritas, jangan terlalu banyak berpikir tentang hal lain.

5. Belajar menulis tapi tidak menulis

Banyak sifat yang demikian dalam diri orang-orang yang mengaku ingin menjadi penulis. Mereka memang rajin belajar tentang menulis, tetapi tidak pernah mulai menulis. Hal demikian merupakan penyakit bagi kebanyakan penulis pemula.

 

Tinggalkan komentar