Bagaimana Cara Membangun Mental Penulis Dalam Diri?

Bagaimana Cara Membangun Mental Penulis Dalam Diri?

Bagaimana Cara Membangun Mental Penulis Dalam Diri

Menjadi penulis bukan hanya berkutat dengan apa yang akan kita dapat, tetapi menjadi penulis pada intinya adalah apa yang bisa saya berikan?

Banyak yang mulai menulis hanya berorientasi pada apa yang saya dapatkan dengan menulis, tetapi tidak pernah mengambil orientasi apa yang bisa saya berikan dengan menulis.

Jika hanya apa yang saya dapat dari menulis yang kita pikirkan, maka rasa untuk mensepelekan akan selalu ada dalam diri kita.

Ketika kita menulis hanya untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, maka ketika kita mulai menulis akan terasa biasa-biasa saja.

Tetapi jika kita mulai menulis dengan berpegang pada apa yang bisa saya berikan dengan menulis, maka gairah untuk menulis akan semakin meningkat, rasa untuk membuktikan bahwa kita bisa menulis akan selalu ada dalam pikiran kita, tidak peduli rasa malas yang kadang-kadang datang, rasa malas akan kalah dengan gairah untuk menulis.

Bila anda pemula, maka tanamkan dalam diri bahwa saya menulis untuk mempertajam bakat menulis saya.

Dan jika anda seorang penulis maka katakan dalam diri anda bahwa anda menulis untuk memberikan yang terbaik untuk pembaca tulisan anda.

Abaikan sifat menulis hanya untuk menerima, katakan bahwa anda menulis untuk memberi yang terbaik.

Apalah arti ketenaran jika didalam diri tidak ada rasa untuk berbagi, berbagilah apa yang anda kuasai, karena berbagi itu nikmat yang nyata jika anda mengikuti suara hati anda.

Sekian tulisan yang bisa saya share bersama anda, semoga tulisan ini bisa menambah khazanah keilmuan kita.

Tinggalkan komentar